Jumat, 20 Juni 2014

SIAP HADAPI PERUBAHAN TK ANGGREK MULIA TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN


Jumat, 30 Agustus 2013


terlihat para guru TK sedang membimbing siswanya dalam mewarnai gambar

Peningkatan SDM sangat diperlukan untuk mencerdaskan anak – anak bangsa, terlebih yang ada di Kabupaten Puncak Jaya dalam meningkatkan mutu pendidikan disetiap jenjang pendidikan, TK angrek Mulia yang merupakan sebuah taman kanak – kanan milik yayasan stasi Santo Petrus  Mulia Paroki Ilaga
Dalam kesehariannya yayasan ini terus memperhatikan anak – anak yang mengikuti pendidikan taman kanak – kanak dan menginginkan agar anak – anak ini kelak mempunyai tujuan hidup yang baik dan menjadi penerus pembangunan Puncak Jaya, hal ini terlihat dengan antusias dari para guru yang ada diyayasan taman kanak – kanak yang di pimpin oleh Resty, A.mpd. yang dibantu oleh 3 rekannya yaitu Drelilensi T. Luma, Eryanti Randa Bunga, Sriwiyanti Randa Bunga dan Pisina Telenggen.
yayasan yang berdiri sejak 02 mei 2005 telah meluluskan 224 siswa dan siswi dalam 8 kali kelulusan. Pada saat acara kelulusan pada 27 Juli 2013 lalu salah satu siswa berprestasi yaitu ferdy kurniawan yang mengatakan rasa bangga bisa lulus dengan prestasi terbaik semua itu karena bimbingan dari guru – guru dan juga dari orang tua, saya bangga punya prestasi terbaik dan saya ingin menjadi seorang tentara untuk menjaga keamanan Negara” ungkap ferdy yang saat itu di temui di sela –sela acara kelulusannya, dengan adanya prestasi yang dimiliki anak – anak yang ada diyayasan Angrek Mulia ini maka mewakili Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya Asisten III Setda Puncak Jaya yang hadir saat acara kelulusan siswa taman kanak – kanak tahun pelajaran 2012 – 2013 dalam sambutannya mengatakan Pemerintah siap membantu Program – program pendidikan agar menghasilkan anak – anak yang memiliki jiwa besar dalam membangun Puncak Jaya.
Sementara itu Kepala Sekolah yayasan taman kanak – kanak Angrek Mulia mengatakan Yayasan TK Angrek Mulia yang merupakan yayasan pendidikan dan persekolahan katolik berdiri pada tanggal 02 mei 2005 dan  semua fasilitas dibiayaooleh Pemerintah dalam hal ini Pemda Kabupaten Puncak Jaya  merupakan utusan dari kuskupan Timika ini menjalankan tanggung jawab mendidik siswa – siswi di Puncak Jaya'' (ida susant

ASISTEN III BIDANG KESRA HADIRI PENAMATAN SISWA SISWI TK ANGGREK MULIA

Mulia - Suara riuh ramai terdengar di Ruang Kelas TK Anggrek Mulia. Terpancar wajah berseri dari siswa - siswi alumni TK yang tampak berbusana toga tertib mengikuti  acara Penamatan Siswa/i TK Anggrek Mulia pada hari ini, sabtu 29 juli 2013 bertempat di ruang kelas TK Anggrek Mulia.

Acara yang dihadiri oleh pemuka agama, pemerintah, pelaku pendidikan serta orang tua siswa - siswi TK Anggrek Mulia yang berbahagia ini berlangsung secara meriah dan penuh hikmat. Dalam sambutannya Kepala Sekolah TK Anggrek Mulia mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik sehingga acara penamatan ini berlangsung dengan baik dan sukses.

Saat ditemui dalam acara penamatan tersebut Kepsek TK Anggrek Mulia, Ibu Resti AMa. Pd. menyatakan harapannya agar alumni TK Anggrek yang tamat hari ini akan terus berprestasi.

salah satu siswa  TK Anggrek yang lulus sebagai juara I mengatakan sangat senang atas prestasi yang diperolehnya. Ditambahkan oleh Irwan Tabuni selaku Panitia Pelaksana Acara Penamatan mengatakan anak - anak adalah generasi penerus  yang diharapkan terus meningkatkan prestasinya.


Mewakili Pemerintah Asisten III bidang Kesra, Drs. Hendrik Bilanglabi menambahakan bahwa generasi penerus ini harus mendapat perhatian penuh oleh semua pihak, agar nantinya dapat menjadi generasi pelanjut dalam membangun Puncak Jaya menjadi lebih baik dikemudian hari.(Ner)


Drumband-18/6/2013. Dalam Rangka Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2013 Yang Ke – 68 Kabupaten Puncak Jaya, Panitia Menyambut Hut Kemerdekaan Republik Indonesia  Dengan Mengadakan Pelatihan Drumband Kepada 125 Orang Siswa – Siswi Tingkat SMU dan SLTP Kelas 1 Dan 2.  

Menyambut Upacara Hut Ri Di Kabupaten Puncak Jaya di Iringi Dengan Drumband Ini Baru Pertama Kali. Para Siswa – Siswi Ini Dilatih Oleh Anggota TNI Kodim 1714 Puncak Jaya.

Bupati Puncak Jaya Drs. Henok Ibo Saat Memberikan Arahan Kepada Siswa – Siswi Dan Pelatih Mengatakan, pemerintah daerah Sangat Mendukung Kegiatan Ini Dimana Kabupaten Puncak Jaya Saat Ini Telah Beranjak Umur Yang Ke 17 Tahun, Namun Setiap Menyambut Hut RI Tidak Pernah Diiringi Dengan Hiburan Korp Drumband Seperti Kota – Kota Lainnya Di Papua.

“Kami Sangat Mendukung Sekali Kegiatan Ini Sehingga Kami Dari Pemerintah Membeli Alat – Alat Drumband Untuk Memeriahkan Hut RI Ke - 68 Tanggal 17 Agustus 2013 Mendatang. Kami Harap Anak – Anak Dengan Tekun Belajar Sampai Bisa,” Ungkap Bupati Drs Henok Ibo Memberi Semangat.

Dikatakan Bupati Henok Ibo Pemerintah Daerah Menyediakan Honor Kepada Anak – Anak Yang Terlibat Dalam Grup Drumband Sebesar Rp. 500.000 Dan Bonus Rp.1.000.000 Per Anak Saat Hut RI Diikuti Riuh Tepuk Tangan Anggota Drumband.

Dikatakan Pula Bupati Drs. Henok Ibo, Tanggal 8 Oktober 2013 Mendatang, Kabupaten Puncak Jaya Menyambut Hari Jadi Kabupaten Puncak Jaya Yang Ke-17, Sehingga Nantinya Untuk Meramaikan Hut Tersebut Drumband Tersebut Akan Dipakai Juga. (Foto : Humaspj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar